SOSIALISASI INFORMASI TERHADAP PROSEDUR PELAYANAN DAN PENANGAN KLINIS MEDIS PRATAMA TERHADAP JAMINAN KESEHATAN
DOI:
https://doi.org/10.33560/ijhims.v4i1.100Keywords:
Kesehatan, Klinis, Medis, Prosedur, SosialisasiAbstract
BPJS Kesehatan di Indonesia memberikan jaminan kesehatan dan akses layanan kesehatan
kepada Warga Negara Indonesia, terutama bagi yang kesulitan finansial, untuk mewujudkan hak atas layanan
kesehatan bagi semua, termasuk kelompok miskin. Mereka juga memfasilitasi pelayanan klinis, mempercepat
pengobatan, dan meningkatkan mutu layanan rumah sakit. kurangnya pemahaman masyarakat tentang BPJS
9
Kesehatan dan prosedur yang terkait dengannya. Hal ini dapat mempengaruhi akses terhadap layanan kesehatan
yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Diperlukan upaya sosialisasi dan edukasi yang lebih luas untuk
meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat, prosedur, dan layanan yang dapat diberikan oleh BPJS
Kesehatan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Indonesian Journal of Health Information Management Services
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.