SOSIALISASI INFORMASI TERHADAP PROSEDUR PELAYANAN DAN PENANGAN KLINIS MEDIS PRATAMA TERHADAP JAMINAN KESEHATAN

Authors

  • Reka Dwi Syaputra Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti https://orcid.org/0000-0001-8577-7537
  • Dinda Ameliasasi Stikes Sapta Bakti
  • Suci Junita Sari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti
  • Siti Sakoci Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti
  • Ayu Oktarina Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti
  • Delara Methania Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti
  • Sinta Aprilia
  • Elia Septia Nengsih Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti
  • Romadan Saputra Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti

DOI:

https://doi.org/10.33560/ijhims.v4i1.100

Keywords:

Kesehatan, Klinis, Medis, Prosedur, Sosialisasi

Abstract

BPJS Kesehatan di Indonesia memberikan jaminan kesehatan dan akses layanan kesehatan
kepada Warga Negara Indonesia, terutama bagi yang kesulitan finansial, untuk mewujudkan hak atas layanan
kesehatan bagi semua, termasuk kelompok miskin. Mereka juga memfasilitasi pelayanan klinis, mempercepat
pengobatan, dan meningkatkan mutu layanan rumah sakit. kurangnya pemahaman masyarakat tentang BPJS
9
Kesehatan dan prosedur yang terkait dengannya. Hal ini dapat mempengaruhi akses terhadap layanan kesehatan
yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Diperlukan upaya sosialisasi dan edukasi yang lebih luas untuk
meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat, prosedur, dan layanan yang dapat diberikan oleh BPJS
Kesehatan.

Downloads

Published

2024-04-04

How to Cite

Syaputra, R. D., Ameliasasi, D. ., Sari, S. J., Sakoci, S. ., Oktarina, A., Methania, D. ., Aprilia, S., Nengsih, E. S., & Saputra, R. (2024). SOSIALISASI INFORMASI TERHADAP PROSEDUR PELAYANAN DAN PENANGAN KLINIS MEDIS PRATAMA TERHADAP JAMINAN KESEHATAN. Indonesian Journal of Health Information Management Services, 4(1), 39–41. https://doi.org/10.33560/ijhims.v4i1.100